Red Planet, Hotel Ekonomis Hadir di Empat Negara

Red Planet Asakusa Tokyo/istimewa
Red Planet Asakusa Tokyo/istimewa
Red Planet Asakusa, Tokyo, Jepang/istimewa

Bisnishotel.com, BANDUNG – Red Planet merupakan perusahaan regional yang fokus pada pengembangan hotel ekonomis di kawasan Asia.

Regional Director Sales and Marketing Red Planet Indonesia Binariyanti Sembiring mengatakan perusahaan yang berdiri pada tahun 2010 lalu ini telah mengoperasikan 25 hotel di empat negara antara lain 7 hotel di Indonesia, 3 hotel di Jepang, 10 hotel di Filipina dan 5 hotel di Thailand.

“Kami mengoperasikan 3.970 kamar. Kedepannya, Red Planet akan terus mengembangkan bisnisnya melalui akuisisi properti yang sudah ada atau melalui pembangunan hotel-hotel baru,” ujar Binariyanti, Rabu (16/1/2019) di acara Media Gathering Red Planet, Bandung.

Binariyanti memaparkan, hotel-hotel dibawah naungan Red Planet merupakan hotel bintang 2 dan budget karena menyasar tamu milenial yang hanya singgah untuk berlibur atau berbisnis.

Baca Juga: Nikmati Sensasi “Me-Time” di Orchidea Spa

Red Planet Pasar Baru Jakarta/istimewa
Red Planet Pasar Baru, Jakarta, Indonesia/istimewa

Di Indonesia, Red Planet hadir di Kota Jakarta, Bekasi, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya. Menurutnya, kawasan-kawasan tersebut dipilih karena dinilai sebagai titik-titik bisnis di Indonesia.

Lain halnya dengan Kota Bandung, Red Planet menilai kota ini memiliki banyak sekali hotel. Karena itu, diperlukan banyak waktu untuk riset dan analisis pasar sebelum berekspansi ke kota ini.

“Di Jepang, Red Planet hadir di Tokyo, Okinawa, Nagoya dan Sapporo,” ujarnya.

Filipina merupakan lahan ekspansi terbesar bagi Red Planet. Di negara ini, Red Planet berhasil mengoperasikan 10 hotel di Cebu, Davao, Angeles City dan Cagayan De Oro.

Sementara itu, di Thailand, Red Planet hadir di kawasan wisata ternama seperti Bangkok, Hat Yai, Pattaya dan Phuket.

“Untuk mengoperasikan hotel-hotel tersebut secara optimal, kami bekerja sama dengan Online Travel Agent (OTA) sebanyak 50%, OTA corporate 20%, walk in 20% dan membership 10%,” ujar Binariyanti.

Binariyanti menambahkan, secara keseluruhan, okupansi Red Planet Hotel mencapai 80% dan paling banyak disumbang oleh digital market.

“Target kedepannya, Red Planet bisa menambah 7 hotel di tahun 2022,” katanya.

Red Planet Asoke Bangkok/istimewa
Red Planet Asoke, Bangkok, Thailand/istimewa

Related posts